✔ TIPS MENGAMBIL FOTO SELFIE DAN WELFIE YANG BAIK

Untuk membantu Anda menonjol di antara orang-orang, berikut ini adalah Infographic yang menggambarkan tentang cara untuk mengambil foto selfie yang baik, atau bahkan juga... 'wefie.'

Foto yang dikategorikan wefie dapat menandakan pengambilan foto yang mencakup diri sendiri bersama dengan sedikitnya satu orang lain, hingga semakin banyak wajah yang dapat Anda ambil gambarnya dalam satu kali jepret (dalam arti akan semakin meriah). Lensa 9mm F3.5 dari NX Mini memungkinkan lebih banyak orang dapat ikut dalam satu kali pengembilan foto, ditambah layar flip-up yang memungkinkan Anda untuk memastikan tidak ada yang tertinggal. Jika Anda ingin menyesuaikan untuk orang banyak dalam satu kelompok, mungkin akan lebih bijaksana untuk menempatkan kamera pada tripod atau permukaan yang stabil, dengan jarak yang cukup agar semua orang bisa masuk dalam frame. Fungsi Remote Viewfinder membuatnya lebih nyaman sehingga Anda dapat melihat melalui smartphone Anda persis seperti apa yang ada pada layar kamera sebelum Anda menjepretnya. Setelah foto diambil Anda dapat berbaginya secara langsung dengan semua orang dalam kelompok melalui fitur Photo Beam.

Berikut ini adalah penjelasan dari masing-masing tips.


Biasanya kita akan menyarankan bahwa cahaya harus di depan wajah, bukan dibelakang yang cenderung akan menciptakan bayangan yang kurang sedap dipandang. Namun, jika Anda beralih ke setting manual dan meningkatkan eksposur sedikit demi sedikit sampai wajah Anda disinari oleh cahaya (berkat adanya sinar matahari), Anda akan memperoleh hasil foto yang indah. Tak perlu dikatakan, itu adalah cara sempurna untuk menangkap wefie dengan pasangan Anda. Dan jangan lupa untuk memilih orang yang memiliki tangan paling panjang buat memegang kamera sejauh mungkin!


Ketika Anda ingin mengambil foto bersama dengan sekelompok teman-teman, akan tidak mungkin untuk menetapkan fokus pada semua wajah. Agar tetap fokus pada semua orang dan tidak membuat mereka yang berdiri di belakang menjadi kabur, menutup aperture adalah kuncinya. Ambil sepotong tisu dan taruh di depan lampu kilat akan membuatnya menjadi "filter" yang bagus untuk foto Anda. Anda dapat menggunakan kertas tisu berwarna jika Anda ingin menghadirkan suasana yang berbeda. Sebagai contoh warna biru akan menawarkan suasana yang sejuk sementara oranye dan kuning dapat menghadirkan suasana yang hangat.


Mengambil foto bersama anak Anda tentu akan menjadi momen yang mengesankan, apalagi jika diambil secara alami. Bermain dengan mereka sambil mengambil beberapa foto dengan berbagai momen tak terlupakan, apakah itu saat menimang, berpelukan, atau membuat wajah yang lucu. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa menggunakan fungsi Remote Viewfinder pada smartphone untuk mengambil foto. Bahkan akan lebih alami jika Anda biarkan anak Anda untuk mengambil foto mereka sendiri. Anda akan terkejut melihat emosi didalamnya yang akan selalu bangkit setiap kali Anda melihatnya kembali di masa depan.


Sudah menjadi sifat alami mereka kalau hewan selalu suka bergerak. Daripada dibuat frustrasi karena foto yang diambil selalu kabur, lebih baik pilih Continuous Shot pada Samsung Smart Camera Anda sehingga satu kali jepret akan mengambil beberapa foto sehingga Anda akan bisa memilih mana yang terbaik untuk disimpan dan dicetak. Anda juga dapat mencoba memegang cemilan favorit Anda tepat di samping kamera untuk mendapatkan perhatian mereka (jangan lupa untuk benar-benar memberikan camilan itu setiap Anda selesai mengambil beberapa foto yang manis).

Post a Comment

Newer Post Older Post